Resep Cara Membuat Cimplung Singkong JATENG

Resep Cimplung Singkong khas banyumas Jawa Tengah. sangat manis untuk buka puasa , cara membuatnya kami akan tunjukin disini , sederhana dan praktis dalam dimasak oleh pemula dan yang gres belajar.

Baru tahu bahwa Cimplung ialah salah satu makanan tradisional Banyumas , Jawa Tengah. Masakan ini terbuat dari ubi singkong , direbus dengan air nira. Dengan demikian bis akita bayangkan bahwa makan ini punya rasa manis dan legit. Oh iya jangan salah dengan cimplung orang sunda jawa barat , sebab biasanya terbuat dari pisang (kayak pisang goreng). Nah memasak cimplung ini sangat minimalis , cukup direbus ibarat bikin kolak juga.

resep cimplung singkong

cimplung singkong

Di tempat asalnya , makaan ini juga termasuk ke dalam kategori Jajanan kaki lima , disukai hampir semua orang sebab cukup murah dan mengenyangkan mampu sebagai pengganjal perut dikala lapar. admin kasih kepada sahabat supaya mampu dijadikan rujukan resep cimplung singkong yang memang sudah berhasil dibuat.

Nih ada juga makana penutup resep bobotie

Kumpulkan materi bahan ini:
  • 1/2 kg singkong
  • 100 gram gula merah , diiris halus
  • 1 lembar daun pandan
  • 1/2 liter air
  • garam secukupnya
  • vanili secukupnya
Cara membuat cimplung singkong :
  1. ~ langkah awalnya rebus singkong dengan air dan pandan sampai empuk.
  2. ~ Lalu tambahkan gula merah , garam , vanili dan masak sampai air gula mengental sambil gak berenti diaduk biar tidak gosong. beres cimplung singkong sobat

Baca juga resep kolak candil manis

Tuhkan sangat mudah banget deh. cocok untuk yang punya waktu singkat , namun memang agak lama di perebusan singkong nya saja supaya lembut dan empuk. rasa manis dan lembut akan terasa di ekspresi , sangat cocok buat buka puasa nih. selamat mencoba resep cimplung singkong ya.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Cireng Sederhana TANPA ISI SEDERHANA

Resep Rendang Ayam ENAK oleh JUNA

Resep Kolak Singkong Kental LEGIT JUNA