Resep Cara Membuat Wajik Ketan Putih MANIS

Resep Wajik Ketan Putih MANISE Lengket euy. suatu makanan dari beras yang terus eksis gula merah sebagai pelengkap dan pandan sebagai aroma kedaluwarsa enak banget gurih terasa di lisan , walau banyak warna tetap rasanya sama.

Masakan ini sudah ada semenjak lama sekali , termasuk jajanan masakan yang sudah renta dan juna yakin akan selalu ada hingga kapanpun , terbuat dari beras ketan , baik yang hitam maupun putih , ada juga dikasih warna hijau (ijo) dan merah. Juna belum tahu asal aslinya dari mana , yang terang khas indonesia banget. resep wajik ketan kedaluwarsa pandan ini wajib dipunyai dan mampu , karena kudapan manis ini sering ada di program besar atau baik itu lamaran , khitanan dan lebaran atau idul fitri.

resep wajik ketan putih
resep wajik ketan putih pandan

Di internet sudah banyak yang menampilkan memasak kudapan manis ini termasuk di ncc , junapun gak mau ketinggalan untuk membaginya di blog resep masakan praktis tercinta ini , alasannya yaitu cara membuat wajik ketan sebagai menu masakan asli nusantara ini memang sangat mudah dan sederhana , monggo silahkan di lihat sendiri.

Juna punya resep ketimus manis nih

Kumpulkan materi bahan ini :
  • 1/2 kg beras ketan putih , direndam selama 2 jam , tiriskan
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 225 gram gula merah
  • 300 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 200 ml santan encer
  • 4 lembar daun pandan segar
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat Wajik Ketan :
  1. ~ Langkah awalnya kukus beras ketan putih selama 20 menitan , lalu berilah santan encer dan garam , kukus lagi hingga matang benar.
  2. ~ Selanjutnya masak santan , daun pandan , gula merah , gula pasir juga garam. Angkat , silahkan saring. 
  3. ~ Sobat masak lagi hingga mengental. Sekarang campurkanlah beras ketan tadi , aduk-aduk rata hingga berminyak serta mengering.
  4. ~ Setelah itu masukkanlah dalam wadah , lalu ratakan. sahabat potong-potong , beres resep wajik ketan , sajikan.
Baca juga resep putu mayang gula merah pandan.

begitu doang , mudahkan?. hanya 4 langkah mudah praktis sudah tersaji menu makanan sedap dihadapan anda. mungkin yang akan mengeluarkan tenaga sedikit saat soba mengaduk-aduk , butuh waktu dan tenaga sedikit. rasanya manis dan legit serta lembut , lengket sudah pasti dong , kalau mau pakai warna boleh saja , asal itu pewarna makanan menyerupai ; ijo (hijau) , hitam , ada juag di campurkan durian sebagai penambah rasa manis selain gula merah. baik sahabat juna tercinta dan setia , resep wajik ketan putih hingga disini done.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Cireng Sederhana TANPA ISI SEDERHANA

Resep Rendang Ayam ENAK oleh JUNA

Resep Kolak Singkong Kental LEGIT JUNA