Resep Ketimus Singkong Lemet Timus ENAK

Resep Ketimus Singkong Timus kudapan manis enak. Jajanan tempo dulu dan masih eksis hingga sekarang , cara membuat nya boleh sahabat juna tiru disini , sangat cocok untuk dimakan pada sore hari dengan secangkir teh kopi.

Kue ini punya nama beberapa ada yang menyebut timus , atau juga lemet. tapi cuma satu yang benar dan hampir semuanya menyebut kudapan manis ketimus. ciri khusus masakan ini apa sih?. biasanya berbahan dasar singkong yang diparut halus , dicampur gula pasir sebagai perhiasan , tidak hanya itu ditambahkna pula gula merah di resep ketimus berbehan ubi singkong ini sehingga punya ciri khas berwarna coklat , lalu dibungkus daun pisang. Kue ini ialah salah satu jajanan tradisional favorit Juna loh.

Resep Ketimus Singkong

Resep Ketimus Singkong

Bisa besar hati diri jikalau kita dapat membuat kudapan manis jajanan tradisional indonesia yang enak ini. dengan demikian kita ikut melestarikan budaya resep masakan praktis nenek moyang dibidang kuliner. Sip deh terlalu bawel gak bagus juga inilah cara membuat ketimus singkong yang harus dituruti.

Patut dicoba resep cimplung

Kumpulkan materi bahan ini :
  • 500 gram singkong parut
  • 150 gram kelapa muda (degan) , diiris kasar-kasar
  • 250 gram kelapa setengah bau tanah , dikupas parut
  • 150 gram gula merah , disisir hingga halus
  • 100 gram gula pasir
  • 125 ml air
  • 1 sendok teh garam
  • Secukupnya daun pisang tuk membungkus

Cara membuat ketimus singkong :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan parutan singkong , kelapa muda , kelapa degan , gula pasir , gula merah , garam , air aduk merata.
  2. ~ Lalu ambil selembar daun pisang , kemudian masukkan dua sendok makan adonan singkong , bungkus bentuk lontong , lipat kedua ujungnya ke dalam.
  3. ~ kemudian kukus kudapan manis selama 30 menitan hingga adonan matang. angkat , dinginkan , beres juga jadinya resep ketimus singkong nya ,
Baca juga resep putu ayu manis.

Kalau sahabat selesai dengan pembuatan kudapan manis ini , sahabat mampu menghasilkan 28 buah , usahakan bungkusan daun pisangnya yang rupawan dan bagus agar tambah menggiurkan. komposisinya pas manis legit dan empuk pasti disukai semua orang. sipkan sob? , nih Resep Ketimus Singkong Timus Lemet enak.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Cireng Sederhana TANPA ISI SEDERHANA

Resep Rendang Ayam ENAK oleh JUNA

Resep Kolak Singkong Kental LEGIT JUNA