Resep Putu Ayu Manis Gurih KAPAS

Resep Putu Ayu Manis Gurih selembut kapas. Dengan ciri khas taburan kelapa parut diatasnya yang empuk , cara membuat kudapan manis Ini tak diragukan lagi tetap sederhana dan praktis tak perlu khawatir sahabat gagal , alasannya yakni kami jamin komposisi anti gagal.

Sewaktu kecil sering gue jajan ke warung membeli penganan putu ayu Ini , alasannya yakni legit dan gurihnya suka sekali. selain lembut di lisan Juga. resep kuliner praktis Ini terbuat dari tepung terigu dan telur ayam tak heran kalau teksturnya cukup empuk. di kudapan manis putu cetak dengan bentuk yang khas menggunakan cetakan khusus menjadikannya cukup rupawan , apalagi dengan mahkota putih parutan kelapa. resep putu ayu lembut Ini sudah diuji coba , jadi sahabat tinggal laksanakan saja kemudian beli materi dan bumbu kudapan manis putu yang memang harus ada , gak banyak kok.

Resep Putu Ayu lembut

Putu Ayu lembut

oh iya warna kudapan manis Ini Bisa apa saja , hijau , merah muda atau coklat. Nah yang coklat biasanya menggunakan gula merah sebagai pemanisnya Juga warnanya otomatis mengikutinya. baik sahabat semua , cara membuat putu ayu yang ditunggu-tunggu ada dibawah Ini.

Baca Juga resep cimplung singkong yang manis.

Kumpulkan materi bahan kudapan manis putu :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1/2 buah kelapa setengah renta , diparut
  • 3 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh emulsifier
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 1 sendok makan pasta pandan
Cara membuat putu ayu lembut :
  1. ~ Langkah awalnya kukus kelapa parut , beri garam , aduk-aduk , sisihkan.
  2. ~ Lalu kocoklah gula , telur ayam serta emulsifier hingga mengembang dan kental.
  3. ~ Kemudian masukkan tepung terigu , aduk-aduk rata. Tuangi pandan pasta , aduk merata.
  4. ~ Selanjutnya siapkan cetakan putu ayu , olesi minyak goreng tipis saja , isi dengan kelapa parut , tekan-tekan , kemudian tuangi adonan kudapan manis hingga penuh.
  5. ~ Terakhirnya kukus selama 20 menitan atau hingga matang. Angkat. Lepaskan dari cetakan , beres resep putu ayu sobat.
Ada nih resep kudapan manis cucur gula merah.

Dari bentuknya saja kami sudah Bisa melihat bahwa kudapan manis putu Ini pasti lembut dan empuk ketika di gigit , menyerupai kudapan manis lumpur. dengan racikan diatas rasanya manis dan gurih dari kelapa parut akan terasa , jajanan pinggir jalan atau di warung Ini sudah jarang terlihat. Diharapkan sahabat jangan lupakan penganan putu Ini ya dengan ikutan berguru tuk bikin sendiri dengan isyarat resep putu ayu lembut.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Cireng Sederhana TANPA ISI SEDERHANA

Resep Rendang Ayam ENAK oleh JUNA

Resep Kolak Singkong Kental LEGIT JUNA